Friday 6 May 2016

KUMPULAN SMS TAUSIYAH FUAS BONE EDISI 1437 H

KUMPULAN SMS TAUSIYAH FUAS BONE EDISI 1437 H
EDISI 1-50
SMS Tausiyah (1)
“Ada kitab yang amat penting tapi sering dilupakan. Padahal kitalah yang menyusunnya. Itulah kitab amalan yang akan rampung seiring kita meninggal dunia”
Semoga aktivitas kita menjadi tambahan amal baik kita. Aamiin.
SMS Tausiyah (2)
Beruntunglah orang-orang yang memperbarui terus semangatnya dalam setiap pergantian waktu, menjaga niatnya tetap dalam kebaikan, dan menemukan Allah dalam setiap langkahnya…Semoga kita termasuk di dalamnya. Amiin Allahumma Aamiin
SMS Tausiyah (3)
Setiap 1/3 malam terakhir Allah menyeru :
“YANG BERDO’A KU KABULKAN, YANG BERISTIGHFAR KU AMPUNI, YANG BERTAUBAT, KU TERIMA TAUBATNYA.”
Ayo bangun, jangan siakan janji Allah itu
SMS Tausiyah (4)
"Shalat adalah tiang agama. Didalam shalat ada 10 hal, yakni mencerahkan wajah, menerangi qalbu, menyehatkan jasmani, teman didalam qubur, tempat rahmat,kuncinya langit, memberatkan timbangan, tempat keridloan Allah, bernilai suga dan penghalang dari siksa neraka" (Nasehat Luqmanul Hakim)
SMS Tausiyah (5)
“Hakikat cinta adalah cinta yang tidak bertambah dengan adanya kebaikan dan tidak berkurang dengan adanya keburukan” (Yahya bin Muadz, Fiqhul Qulub)
SMS Tausiyah (6)
Miliki sebuah HATI yang selalu mencintai, sebuah senyuman yang tulus, sebuah sentuhan yang selalu ingin melindungi, dan sebuah ukhuwah yang kekal abadi.
SMS Tausiyah (7)
Manakala nilai hidup ini hanya untuk diri kita, maka akan tampak bagi kita bahwa kehidupan itu kecil dan singkat. Tetapi apabila kita hidup juga untuk orang lain, maka jadilah hidup ini bermakna panjang dan dalam. Bermula dari adanya kemanusiaan itu sendiri dan berlanjut sampai kita meninggalkan dunia ini.
(Sayyid Quthb)
SMS Tausiyah (8)
Jingga di timur hantarkan mentari, membawa hari, nafas, dan hidup baru. Moga pagi ini ALLAH melapangkan dada dan menaburkan cinta-Nya di hati kita semua, hingga terpuaskan jiwa tanpa mengharap pada manusia
SMS Tausiyah (9)
Semoga ALLAH membekali kamu dengan takwa, mengampuni dosa-dosamu dan memberikan kamu kebaikan di manapun kamu berada, Aamin..
SMS Tausiyah (10)
Satu hal yang paling aneh adalah engkau yang paling mengetahui sesuatu tapi tidak mencintainya, engkau mendengar seruannya namun tidak segera menyambutnya dan engkau mengetahui besarnya keuntungan jika engkau mengakrabinya tapi engkau tidak mendekatinya. Engkau merasakan pedihnya kegersangan jiwa karena maksiat, namun tidak mencari ketenangan dengan menaati ALLAH. Dan satu hal yang paling aneh di atas semua itu adalah engkau mengetahui bahwa engkau sangat membutuhkan Dia tapi justru berpaling dari-Nya bahkan mencintai hal yang menjauhkan dari-Nya (Ibnul Qayyim)
SMS Tausiyah (11)
Ya ALLAH, jagalah saudaraku di kala penjagaanku tak sampai padanya, sayangi ia di kala rasa sayangku tak mampu merangkulnya dalam dekapan yang nyata, karuniakan kepadanya kesabaran dan kekuatan, muliakan ia di kala penghargaanku tak terangkum dalam kata yang sahaja, karena Engkau punya segala yang ku tak punya dan karena ku ingin dia selalu menjadi saudaraku di dunia dan mengharap bertemu dengannya di surga..Amin
SMS Tausiyah (12)
Sungguh tidaklah seorang laki-laki bersepi (berduaan) dengan seorang wanita, kecuali yang ketiga dari keduanya adalah syetan. (HR.Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah (13)
Hati-hati yang tulus adalah yang tampil di saat orang-orang lain enggan, menunjukkan keteguhan di saat orang-orang lain terpeleset, tetap sabar di saat orang-orang lain mengeluh, bersikap bijak di saat orang-orang lain bertindak bodoh, tetap memberi maaf di kala hak-haknya didzalimi (dari buku.
SMS Tausiyah (14)
“Orang yang pemurah itu dekat dari Allah, dekat dari manusia, dekat dari surga, dan jauh dari neraka. Adapun yang kikir (sebaliknya), dekat dengan siksaan (siksaan Allah).” (HR. Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah (15)
Sebaik-baik manusia adalah yang panjang umurnya lagi baik amalannya. (HR. Ath Tarmidzi)
SMS Tausiyah (16)
Shalat adalah tiang Agama, dari Mu’adz bin Jabal Nabi bersabda: “Inti (pokok) segala perkara adalah Islam dan tiangnya (penopangnya) adalah shalat.” (HR.Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah (17)
“Seseorang dapat terpengaruh oleh agama kawan karibnya. Karena itu, hendaklah salah seorang diantara kalian memperhatikan dengan siapakah dia bergaul.” (HR.Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah (18)
Saat ALLAH menjawab doamu, DIA menambah imanmu,
Saat ALLAH belum menjawab doamu, DIA menambah kesabaranmu
Saat ALLAH menjawab doamu, tapi tak seperti keinginanmu, DIA memilih yang terbaik untukmu
Tetaplah berdoa..
SMS Tausiyah (19)
Ibu melahirkan kita dengan menangis kesakitan, masihkah kita menyakitinya? Masih mampukan kita tertawa melihat penderitaannya, mencaci makinya, melawannya, mengacuhkannya…Ibu memberikan ASI waktu kita bayi, mencuci celana kotor kita, menahan derita, menggendong kita seharian…Sadarilah bahwa di dunia ini tak ada satu orangpun yang mau mati demi kita selain IBU, katakanlah pada IBUmu,,,aku sayang ibu.
SMS Tausiyah (20)
Do’a: “Allahumma inni as-aluka fi’lal khoiroot wa tarkal munkaroot”. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran. (HR.Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah (21)
Senyum adalah pesan kebahagiaan yang paling cepat sampai ke hati. Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum, tapi tersenyumlah untuk menyambut kebahagiaan, Met beraktivitas
SMS Tausiyah (22)
Sesungguhnya para malaikat, semua penduduk langit dan bumi, sampai-sampai semut di sarangnya, bershalawat (mendoakan dan minta ampun) atas orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia. (HR.Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah (23)
“Tidaklah aku berada di dunia ini melainkan (hanya) seperti seorang musafir yang berteduh di bawah pohon, lalu beristirahat sejenak kemudian meninggalkannya.” (HR.Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah (24)
Semoga desain canggih otak kita tidak hanya menempatkan diri sebagai pemikir, tetapi sekaligus ahlu dzikir, semoga ALLAH meringankan langkah kita menuju setiap kebaikan
SMS Tausiyah (25)
Dan sungguh akan Kami isi neraka Jahannam dari kalian jin dan manusia.
Mereka memiliki hati tapi tidak untuk memahami ayat Allah,
memiliki mata tapi tidak untuk melihat kekuasaan Allah,
mempunyai telinga tapi tidak untuk mendengar ayat Allah.
Mereka seperti hewan ternak bahkan lebih sesat lagi.
Mereka itulah orang-orang yang lengah.
Ukhtiku sayang, bangunlah, sambutlah seruan Allah
SMS Tausiyah (26)
Ya Rabb, berkahilah umur saudaraku ini, kuatkan azzamnya untuk istiqomah di jalan-Mu,
Lapangkanlah hatinya, berikan kesabaran dalam menghadapi segala masalah,
Aamiin..
SMS Tausiyah (27)
Jadilah hati yang paling lembut, semangat yang paling tinggi,
Pengorbanan yang paling tulus, ukhuwah yang paling hangat,
Pengabdian yang paling ikhlas, karena Allah.
SMS Tausiyah(28)
Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung besarnya ujian. Dan sesungguhnya jika Allah menyukai suatu kaum, maka Dia akan menguji mereka. Barang siapa yang ridha’, maka baginya keridha’an, dan barang siapa yang murka, maka baginya kemurkaan.” (HR.Ath Tirmidzi, no. 2396)
SMS Tausiyah(29)
Perbanyak do’a saat sedang puasa. “Tiga orang yang tidak tertolak doanya; orang yang berpuasa hingga ia berbuka, pemimpin yang adil serta orang yang terzhalimi.” (HR.Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah(30)
ALLAH menguji keikhlasan dalam kesendirian
ALLAH memberi kedewasaan ketika masalah berdatangan
ALLAH melatih ketegaran dalam kesakitan
Pantang bagi mujahid untuk berputus asa
SEMANGAT!!!
SMS Tausiyah(31)
Miliki sebuah HATI yang tak pernah membenci
sebuah SENYUMAN yang tak pernah pudar
sebuah SENTUHAN yang tak pernah menyakiti
dan sebuah PERSAHABATAN yang tak pernah berakhir
SMS Tausiyah(32)
Buku hanya bisa menganjurkan hal-hal bijak
Namun tidak pernah melahirkan orang-orang bijak
Orang yang teristimewa dalam ilmu dan amal,
tidak dilahirkan oleh bertumpuk buku hebat
Mereka dilahirkan oleh kehidupan
Mereka belajar dan berkembang dari sekolah kehidupan
Maka hadapilah tantangan kehidupan
Jangan Menyerah!!!
Pelajarilah tiram, tidak akan ada mutiara, bila si tiram tak kuat menantang hempasan gelombang.
Keep ISTIQOMAH..
SMS Tausiyah(33)
Saat iman menancap kuat, saat jantung masih berdetak
Saat nikmat makin melekat, saat jasad selalu sehat
Itulah tanda cinta pada Ilahi pada kita
SMS Tausiyah(34)
Duduk berpangku tangan tidak akan mengentaskan
kapal yang tenggelam di dasar lautan
Selamat berjuang saudaraku,
jadikan momen ini sebagai sarana bagimu untuk berbuat kebajikan
berkontribusi dalam dien ini..
Sungguh, ingatlah janji ALLAH
“Siapa yang menaburkan kebajikan akan menuai kenikmatan surga,
sedangkan yang menabur kemaksiatan akan menuai siksa neraka”
SMS Tausiyah (35)
“Orang yang memberikan hidangan buka puasa kepada orang lain yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya.” (HR.Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah (36)
“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR.Ath Tirmidzi)
SMS Tausiyah (37)
Rasulullah bersabda : “Sifat perlahan (sabar) berasal dari Allah. Sedangkan sifat ingin tergesa-gesa itu berasal dari setan.” (Al Hadist)
SMS Tausiyah (38)
Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung besarnya ujian. Dan sesungguhnya jika Allah menyukai suatu kaum, maka Dia akan menguji mereka. Barang siapa yang ridha’, maka baginya keridha’an, dan barang siapa yang murka, maka baginya kemurkaan.” (HR.Ath Tirmidzi, no. 2396)
SMS Tausiyah (39)
“Barang siapa dianugerahi watak lemah lembut, sungguh berarti ia telah dianugerahi kebaikan dunia dan akhirat.” (HR.Ahmad)
SMS Tausiyah (40)
Ya Allah, tidak ada yang mudah kecuali apa yang Engkau jadikannya mudah
Dan engkau dapat mengubah yang sulit jadi mudah bila Engkau kehendaki
(HR Ibnu Hibban)
SMS Tausiyah (41)
Berbahagialah orang-orang yang disibukkan oleh urusan yang membawa manfaat bagi orang lain,
Karena sesungguhnya ”sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain.
SMS Tausiyah (42)
”Sesungguhnya, Allah pasti menolong orang yang menolong(agama)-nya…”
(QS. Al Hajj:40)
SMS Tausiyah (43)
Ketahuilah bahwa kemenangan itu bersama dengan kesabaran,
Keleluasaan itu bersama dengan adanya kegelisahan
Sedangkan kemudahan itu bersama dengan kesulitan
Semangat untuk hari esok!!
SMS Tausiyah (44)
Carilah kemanisan hidup dalam tiga perkara,
Dalam sholat, dalam dzikir, dan dalam membaca Qur’an.
SMS Tausiyah (45)
Ya Allah sebagaimana Engkau membaguskan penciptaanku, maka baguskan pula akhlakku. (HR.Ahmad)
SMS Tausiyah (46)
Jauhilah dosa-dosa yang dianggap kecil, karena sesungguhnya dosa-dosa itu bila berkumpul pada seorang hamba maka ia akan membinasakannya.” (HR.Ahmad)
SMS Tausiyah (47)
Saat kita senang dengan apa yang sedang kita kerjakan,
Kita akan menganggapnya surga walaupun sebenarnya kita berada di neraka.
Jika kita terpaksa mengerjakan hal-hal yang tidak kita sukai,
Kita akan menganggapnya neraka walaupun sebenarnya berada di surga,
Maka ciptakanlah surga kita sendiri dimanapun kita berada
Dalam kondisi apapun,
Maka kita akan selalu berada di surga
SMS Tausiyah (48)
“Ya Allah, tiada kebaikan kecuali kebaikan dari Engkau, tiada kesialan kecuali kesialan dari Engkau, dan tiada sembahan yang hak selain Engkau.” (HR.Ahmad)
SMS Tausiyah (49)
Rasulullah bersabda : “Kemenangan selalu bersama kesabaran, setelah kesusahan pasti ada kesenangan, dan setelah kesulitan pastia ada kemudahan.” (HR.Ahmad)
SMS Tausiyah (50)

“Bersegeralah beramal sebelum datangnya fitnah seperti sepeninggalan malam yang gelap gulita, seorang laki-laki diwaktu pagi masih mukmin, dan sorenya telah menjadi kafir.” (HR.Ahmad)

0 Tanggapi:

Post a Comment